[Bedah MV] Super Junior Eunhyuk & Donghae – Still You

Standar

Gambar
Haloo~ ELF mana suaranya? Heheehe… Kali ini aku bakal update soal MV EunHae – Still You.
Telat banget ya? Sorry soalnya sebenernya udah bulan desember 2013 lalu admin mau nulis ini artikel… tapi begitulah tugas sekolah banyak banget maklumin ya admin udah kelas 9 bentar lagi UN.
Jadi sekarang admin bikin ini artikel mumpung ada waktu nih 🙂 Gapapa telat, seperti kata pepatah “Lebih baik terlambat, daripada tidak sama sekali” So Check it out.
MV EunHae ini memilih setting di LONDON, England loh… saat Super junior melaksanakan World Tour mereka SuperShow 5 di London.
Di sini diceritakan Donghae & Eunhyuk itu sedang jalan-jalan di kota London sendirian… terus mereka kayak ada ketersinambungan gitu… dan akhirnya ketemu deh…
Kita bakal bahas apa aja keunikan dan kekurangan MV ini Ok guys…

Teaser


Music Video (MV)
Kalo mau dengerin MVnya pause dulu lagu disamping yah yang ada tulisannya “Listen It! Amazing As Ever!” baru putar videonya.
Keunikannya MV ini di release sehari setelah teasernya dirilis dan perilisannya ini dadakan banget, SM juga gak gembor-gemborin dari jauh-jauh hari. Lihat aja kalo artis junior mau rilis apa-apa pasti digembor-gemborin. Halah sudahlah gak usah di bahas para ELF pasti udah tau lah betapa pilih kasihnya SM selama ini sama SUJU. Teasernya keren banget yah ada efek air-air gitu dan kota London yang Indah
Rencananya MV ini akan dirilis tanggal 18 Desember 2013, Tapi jadwal dirubah karena EunHae sangat mencintai ELF maka MV ini dirilis lebih awal yaitu pada tanggal 16 Desember 2013 jam 24.00.

MV dibuka dengan tulisan tangan di uap kaca mobil, yaitu tulisan LONDON.
Lalu berlanjut dengan Video Donghae dengan warna hitam putih seakan kesan jadul gitu…
Setelah itu ada video lucu Eunhyuk Oppa masa mau injek burung dara haha 😀
1
Dan ada Donghae oppa jalan disini aku seneng banget deh lihat mukanya Donghae jelas banget ganteng :*
2
Donghae juga ikut dalam proses penulisan liriknya loh kalo itu memang sudah bakat Ikan Mokpo ini…
Donghae pernah menulis beberapa lagu diantaranya A Day, Sunflower, Y, Haru dll.
3
S.M. Entertainment Presents… Kok gambarnya bendera England malahan ckckck…
Lalu ditampilkan bianglala di pagi hari indah banget yah *speechless*
Ada pesawat lepas landas… terus muncul ujung pesawat besar awalnya aku kira itu pesawat beneran lo 0_0
Ternyata itu pesawat yang dipegang donghae oppa… terus nembus kamarnya Eunhyuk
4
Dan editannya itu kurang pas bagian pesawatnya gak lurus  tapi tetep kerenlah soalnya admin bisa lihat muka Donghae sepuasnya 😛
5
Terus ada Donghae nyoba topi bulu… terlihat bagian kiri itu ruangannya warna kuning, sedangkan yang kanan warna ijo.
7
Di detik 00:49 terlihat Korden diruangan tempat Donghae terbuka sedangkan di sebelah kiri tertutup.
Coba perhatikan baik-baik di detik 00:50 korden tempat Donghae juga ditutup
Terus detik 00:51 korden kebuka lagi. Dan eunhyuk datang.
6
Sebenarnya ruangan Donghae sama Eunhyuk itu sama cuman waktu Donghae syuting itu menggunakan lampu warna putih kuning cerah gitu. Sedangkan ruangan Eunhyuk menggunakan lampu warna kuning dan kordennya ditutup.
8
Modelnya yeoja luar negeri biasanya kan pake artisnya SM gitu. Cantik ya eye-contact ama Eunhyuk lagi -_-. Inikan ceritanya EunHae kelihatan pisah gitu tapi udah ketauan kalo mereka sebenernya bareng-bareng di detik 01:22-01:23 lihat di samping Eunhyuk ada punggung Donghae.
9
Waktu lihat Donghae mau naik mobil aduh udah takut banget deh… soalnya Donghae kan katanya kurang baik gitu dalam menyetir udah teriak-teriak nih aku waktu itu tapi aku suka banget waktu adegan Donghae ngetuk-ngetuk setir mobil (?)

10
Jauh-jauh dari Korea-London Eunhyuk Oppa Ya Allah cuman buat jadi tukang parkir ish ish
11
Kalo kalian lihat Donghae ngomong sama waiter restorannya sambil oke oke aja, kalian salah Donghae juga ngomong kok dikit. Kalian perhatikan baik-baik deh mulut Hae di detik 01:55 kalo bisa slowin videonya.
12
Kayaknya yang naik lift itu mereka sebenernya syutingnya satu lift deh… ketahuan kayak habis ngomong gitu… terus Hae langsung pura-pura ga ketemu gitu haha 😀 gitu aja masih di kasih garis hitam buat pemisahnya…
13
Kayaknya di MV ini stylenya yang gonta-ganti terus itu Donghae deh lihat ada 4 style, sedangkan Eunhyuk cuman Dua Style.
14
Yang ketiga kalinya EunHae ketahuan sebenarnya tempatnya ini jadi satu hanya saja di tempat Donghae diberi efek kebiru-biruan gitu. Entar kalian tahu deh kalo udah lihat videonya sampai akhir.
15
Dan waktu Eunhyuk pake topi bulu ini nyanyi setelah itu Donghae, dan waktu Hae bilang Baby~ itu Hyuk noleh ke belakang seakan-akan Hae itu ada di belakang pintu yang membatasi mereka. Ada Kembang Api bagus bangeeet di Bianglala juga LONDON You’re so beautiful.. O.O
16
Taraa… akhirnya ketahuan juga kan kalo bareng-bareng syutingnya hehe 😀 *evilsmile bareng Kyuhyun*
17
Nih tempatnya yang tadi sama kan…
18
Eh lihat deh ekspresi Eunhyuk waktu dipasangin topi bulu ama Hae lucu banget…
19
Dan pergilah mereka berdua dengan adegan kejar-kejaran dan Donghae yang memakai topi bulu… yeay
Sekian bedah MV dari Admin Seo Hyun Yeong, maaf jika ada salah kata, and see you next time Ever Lasting Friends^^
Bonusnya ini admin kasih liriknya juga

Super Junior Donghae & Eunhyuk 아직도 난 (Still You) Lyrics [Han/Rom/Eng/Indo]
Hangul
오늘도 걷다 우연히 널 봤어,
여전히 잘 지내 보인 니 모습.
익숙한 Perfume, and still I miss you,
내게 주던 미소, Oh Yeah.
딴사람 차에 타고, 편하게 팔짱 끼고,
웃는 너란 걸
난 이제 괜찮다고, 아무렇지 않다고,
생각했던 나인데, 하지만.
난 아직도 You, You, You, 못 잊었나 봐,
아직도 You, You, You, 그대로인가 봐, Yeah
아픈 거니, 아픈가 봐, I don’t know, Oh no…yeah
아직도 난, 그대로 널, 아직도 난 널
Yo, 난 아직도 전화 붙들고, 너의 사진 훔쳐보고 나서 삭제를 누르고
전화할까 고민에 빠지고
숨이 벅찬 하루가 다 너 때문, 바로잡은 마음 길어봤자 몇 십분
내 맘에 네가 그린 낙서를 지우는 게,
아직 싫은가봐 널 지운다는 게.
너의 그림자 되어, 매일 따라다니고,
지친 어깰 감싸며.
한발 더 다가가면, 두발 더 도망가는,
너를 바라 볼 수 밖에 없는 나.
난 아직도 You, You, You, 못 잊었나 봐, (Only you)
아직도 You, You, You, 그대로인가 봐, yeah
아픈 거니, 아픈가 봐,I don’t know, Oh no…
(Cause baby I say)
아직도 난, 그대로 널, 아직도 난 널 (Cause baby I say)
아직도 난, 그대로 널, 아직도 난 널
아픈 건가, 아픈가 봐, 나도 날 잘 모르겠어.
잊은 건가, 아닌가 봐, 자꾸 니가 생각이나 Baby.
난 아직도 You, You, You, 못 잊었나 봐, (hey, It’s Only you)
아직도 You, You, You, 그대로인가 봐,
아픈 거니, 아픈가 봐,I don’t know, Oh no…
(Cause baby I say)
아직도 난, 그대로 널, 아직도 난 널 (Cause baby I say)
아직도 난, 그대로 널, 아직도 난 널
(아직도 난, 그대로 널, 아직도 난 널)
Romanji
Oneuldo geotda uyeonhi neol bwasseo,
Yeojeonhi jal jinae boin ni moseup
Iksukhan Perfume, and still I miss you,
Naege judeon miso, Oh Yeah
Ttansaram chae tago, pyeonhage paljjang kkigo,
Utneun neoran geol
Nan ije gwaenchantago, amureochi antago,
Saenggakhaetdeon nainde, hajiman
Nan ajikdo You, You, You, mot ijeonnabwa,
Ajikdo You, You, You, geudaeroingabwa, Yeah
Apeun geoni, apeungabwa, I don’t know, Oh no yeah
Ajikdo nan, geudaero neol, ajikdo nan neol
Yo, nan ajikdo jeonhwa butdeulgo,
Neoui sajin humchyeobogo naseo sakjereul nureugo
Jeonhwahalkka gomine ppajigo
Sumi beokchan haruga da neo ttaemun,
Barojabeun maeum gireobwatja myeotsipbun
Nae mame nega geurin nakseoreul jiuneun ge,
Ajik sirheungabwa neol jiundaneun ge
Neoui geurimja doeeo, maeil ttaradanigo,
Jichin eokkael gamssamyeo
Han bal deo dagagamyeon, du bal deo domangganeun,
Neoreul barabol subakke eomneun na.
Nan ajikdo You, You, You, mot ijeonnabwa, (Only you)
Ajikdo You, You, You, geudaeroingabwa, yeah
Apeun geoni, apeungabwa, I don’t know, Oh no
(Cause baby I say)
Ajikdo nan, geudaero neol,
Ajikdo nan neol (Cause baby I say)
Ajikdo nan, geudaero neol, ajikdo nan neol
Apeun geonga, apeungabwa, nado nal jal moreugesseo
Ijeun geonga, aningabwa, jakku niga saenggagi na Baby
Nan ajikdo You, You, You,
Mot ijeonnabwa, (hey, It’s Only you)
Ajikdo You, You, You, geudaeroingabwa,
Apeun geoni, apeungabwa, I don’t know, Oh no
(Cause baby I say)
Ajikdo nan, geudaero neol,
Ajikdo nan neol (Cause baby I say)
Ajikdo nan, geudaero neol, ajikdo nan neol
(Ajikdo nan, geudaero neol, ajikdo nan neol)
English Translation
I was walking again today and coincidentally saw you
You look like you’re doing well as always
That familiar perfume and still I miss you
The smile you gave to me, oh yeah
You get into a different person’s car, link arms with him
As you smile
I thought I was okay now, I thought I was fine
But
Still you, you, you, I haven’t forgotten you
Still you, you, you, I’m still the same, yeah
Am I hurting? I am hurting, I don’t know, oh no yeah
It’s still you, just you, still you
Yo I still look at your photos in my phone and press delete
I contemplate whether to call you or not
Running out of breath is all because of you
I calm myself but it barely lasts ten minutes
Erasing the scribbles you wrote in my heart
I guess I don’t want to yet, I don’t want to erase you
I become your shadow, following you every day
With my exhausted shoulders
If I take a step closer, you take two steps back
I have no choice but to look at you
Still you, you, you, I haven’t forgotten you (only you)
Still you, you, you, I’m still the same, yeah
Am I hurting? I am hurting, I don’t know, oh no
(Cause baby I say)
It’s still you, just you, still you (Cause baby I say)
It’s still you, just you, still you
Am I hurting? I am hurting, I don’t know
Have I forgotten you? I guess not, I keep thinking of you baby
Still you, you, you, I haven’t forgotten you (only you)
Still you, you, you, I’m still the same, yeah
Am I hurting? I am hurting, I don’t know, oh no
(Cause baby I say)
It’s still you, just you, still you (Cause baby I say)
It’s still you, just you, still you
(It’s still you, just you, still you)
Indonesian Translation
Aku sedang berjalan-jalan lagi hari ini dan kebetulan melihatmu
Kau terlihat seperti biasanya
Wangi parfum ini tak asing dan aku merindukanmu
Kau memberikan senyummu kepadaku, oh yeah
Kau masuk ke mobil orang yang berbeda, bergandengan tangan dengannya
Kau juga tersenyum
Kupikir aku baik-baik saja sekarang, aku pikir aku baik-baik saja
Tapi
Tetap kau, kau, kau, aku tidak lupa kau
Tetap kau, kau, kau, aku masih sama, yeah
Apakah aku menyakitimu? (aku menyakiti)
Aku tidak tahu (aku tidak tahu) , oh ya kurasa
Ini masih kau, hanya kau, tetap kau
Aku masih melihat foto kau dalam kontak ponselku dan kuhapus
aku merenungkan apakah akan menghubungi kau atau tidak
Aku kehabisan napas semua karena kau
Aku menenangkan diri tapi hampir berlangsung sepuluh menit
Menghapus coretan yang kau tulis dalam hatiku
Aku kira aku tidak mau lagi, aku tidak ingin menghapusmu
Aku menjadi bayanganmu, mengikutimu setiap hari
Aku kelelahan
Jika aku mengambil langkah lebih dekat, kau mengambil dua langkah mundur
Aku tidak punya pilihan selain untuk melihatmu
Tetap kau, kau, kau, aku tidak lupa kau (hanya kau)
Tetap kau, kau, kau, aku masih sama, yeah
Apakah aku menyakitimu? (aku menyakiti)
Aku tidak tahu (aku tidak tahu), oh ya kurasa
(Karna sayang kuucapkan)
Ini masih kau, hanya kau, masih kau (Karna sayang kuucapkan)
Ini masih kau, hanya kau, tetap kau
Apakah aku menyakitimu? Aku menyakiti, aku tidak tahu
Apakah aku lupa kau? Aku kira tidak, aku terus memikirkanmu, sayang
Tetap kau, kau, kau, aku tidak lupa kau (hanya kau)
Tetap kau, kau, kau, aku masih sama, yeah
Apakah aku menyakitimu? (aku menyakiti)
Aku tidak tahu (aku tidak tahu), oh ya kurasa
(Karna sayang kuucapkan)
Ini masih kau (Ini masih kau),
Hanya kau (Hanya kau),
Masih kau (Masih kau)
(Karna sayang kuucapkan)
Ini masih kau (Ini masih kau),
Hanya kau (Hanya kau),
Masih kau (Masih kau)
(Ini masih kau, hanya kau, masih kau)
Shared by : Seo Hyun Yeong on Super Generation Fanfiction
Cr: Google (Eng+Rom), Daum.net (Han), http://adilablogz266.wordpress.com/ (Indo)
*PLEASE TAKE OUT FULL CREDIT!*

About Seo Hyun Yeong

Hello everyone^^ my name is Retno. I'm the admin in https://retnofanfictsupergeneration.wordpress.com and http://anythingaboutretno.blogspot.com you can call me Retno I born in October 6th 1998 You can enjoy to read fanfiction in my blog^^ My Bias is Siwon, Donghae, Eunhyuk, Kyuhyun, Henry Super Junior. SIDERS AND PLAGIAT GO AWAY I HATE YOU SOOOO MUCH.... DON'T BE PLAGIAT, SIDERS AND COPAS!!!!! For good readers thank you so much :^)

Satu tanggapan »

Tinggalkan komentar